Monday, December 18, 2017

The Last Jedi: Star Wars Episode Terakhir Sudah Tayang di Indonesia

Posted by Popon Aryani Sapitri on Monday, December 18, 2017

The Last Jedi: Star Wars Episode Terakhir Sudah Tayang di IndonesiaThe Last Jedi: Star Wars Episode Terakhir Sudah Tayang di Indonesia



Mungkin ini adalah film yang paling ditunggu tunggu tahun ini oleh semua orang, dan merupakan film penutup tahun yang luar biasa dari kerajaan film Disney/Lucasfilm. Star Wars: The Last Jedi adalah sekuel dari Star Wars: The Force Awakens dua tahun silam, dan tentu tidak ada hubungannya langsung dengan Rogue One: A Star Wars story tahun lalu yang bertindak sebagai filler.

Film trilogi modern Star Wars ini mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, karena mengingat kesuksesan trilogi aslinya yang legendaris, origins story (episode 1,2,3,) dan juga The Force Awakens yang sukses besar, mampukah sutradara baru Rian Johnson melampaui apa yang sudah disajikan oleh JJ. Abrams sebelumnya?

Bagi yang sudah menonton film sebelumnya, pasti kamu tahu bahwa di akhir film, Rey bertemu dengan Luke Skywalker, sang Jedi yang sudah lama menghilang. Dan kelompok Resistance di bawah kepemimpinan Jendral Leia Organa masih terus berjuang melawan opresi First Order di bawah kekuasaan Kylo Ren dan sosok gelap bernama Supreme Leader Snoke.

Dalam film ini Rey (Daisy Ridley), sebagaimana kita sebagai penontonnya, mencoba untuk menemukan jati diri dan identitas dia yang sebenarnya. Siapakah kedua orang tuanya? Kenapa mereka meninggalkan dia di Jakku, negri antah berantah?

Ditengah-tengah konflik batin tersebut, Jedi muda ini juga harus meyakinkan sang legenda Luke Skywalker (Mark Hamill) untuk kembali dan membantu kelompok Resistance dan melatih Rey agar mampu mengendalikan kekuatan Force yang ada di dalam dirinya.

Di sisi lain, Kylo Ren (Adam Driver) yang sudah pulih dari pertarungannya melawan Rey, harus mengurusi para pemberontak The Resistance, dan konflik makin meruncing ketika Finn (John Boyega) dan Poe Dameron (Oscar Isaac), dua sahabat yang dipertemukan pada awal film sebelumnya melalui kejadian yang tidak terduga, kini bekerjasama dengan Leia (Carrie Fisher).

Ada beberapa tokoh baru yang muncul dalam film kali ini, antara lain Rose (Kelly Marie Tran) dan Admiral Holdo (Laura Dern). Pertempuran luar angkasa yang epik hingga pertarungan Lightsaber dan Storm Troopers yang makin bervariasi menjadikan The Last Jedi sebagai film Star Wars terbaik terbaik dari segi penyutradaraan dan efeknya. Bahkan, tak sungkan-sungkan banyak penonton yang langsung menggadang-gadang film berdurasi 150 menit ini sebagai Film Star Wars terbaik setelah The Empire Strikes Back. Oh, dan satu tokoh ikonik pun kembali muncul, yaitu Captain Phasma (Gwendolyn Christie), dan kali ini, tidak hanya numpang lewat saja!

Ada banyak hal yang akan mengejutkan siapapun yang menonton Star Wars: The Last Jedi, termasuk kamu yang mengaku fans berat Star Wars. Dan semua kejutan serta rentetan rahasia yang akhirnya terungkap itulah yang membuat film ini terasa berbeda dan mengasyikkan walau panjangnya lebih dari 2,5 jam!

Bukan fans Star Wars? Jangan khawatir, disela-sela padatnya plot cerita khas space opera, The Last Jedi penuh dengan aksi baku tembak pesawat antariksa yang seru dan pertarungan close-combat mendebarkan yang dijamin pasti bakal membuat kamu berdecak kagum.

Meski demikian, sangat disarankan sebelum menonton film yang ini, tonton dan pahami dahulu trilogi aslinya, dan film The Force Awakens sebelumnya agar jalan cerita dan karakterisasinya menjadi lebih masuk akal. Tapi, zaman now, siapa yang tidak mengenal Star Wars, kan? Oleh karena itu, tanpa berpanjang lebar, langsung saja ke bioskop terdekat (IMAX!). Pastikan kamu menonton film ini bersama teman ataupun sesama fans Star Wars, karena dijamin kalian akan melompat kegirangan, berteriak kaget, dan terhenyak di kursi selama film ini berlangsung. May the force be with you!

sumber : https://jalantikus.com

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment