Friday, February 8, 2019

Bumbu, Perlu?

Posted by Popon Aryani Sapitri on Friday, February 8, 2019

popon.web.idAda banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk tinggal. Pun banyak alasan untuk seseorang memilih meninggalkan. Kesamaan dan Perbedaan tentu menjadi bumbu yang utama. Satu mengarah kesana dan yang satunya kemari. Sulit untuk di logika maupun terlogika-kan. Barangkali kamu bertanya-tanya, mengapa harus aku?

Seorang pernah berkata "Ketika aku bisa menerimamu,, maka kamu harus bisa menerimaku juga". ada benarnya memang. Ini sebuah keadilan. Tapi perlu diingat juga bahwa banyak sekali kejadian yang terjadi sepanjang hidup kita. tak bisa dipukul rata, pikirku. Hal yang pernah terjadi memang bisa dijadikan pelajaran untuk mengahadapi masalah dimasa mendatang, tapi bukan berarti dengan cara yang sama bukan?

Semakin banyak kejadian maka semakin banyak belajar. Yang harus dilakukan saat ini bukanlah terus-menerus membela diri. Tetap pada ego masing-masing untuk mempertahankan argumen. keinginanku bisa jadi tidak penting bagi sebagian orang. Atau mungkin ada alasan lain yang disembunyikan dibalik itu semua. no one knows. 

Ibarat memasak, kita membutuhkan banyak sekali bumbu, ada kadarnya masing-masing agar masakanmu dapat dirasakan oleh lidahmu. Tetapi egomu terkadang menambahkan terlalu sedikit garam, kebanyakan cabai bahkan setelahnya kamu masih menambahkan lada. Kamu lupa kalau yang akan memakannya bukan hanya kamu. Banyak lidah yang harus dijaga agar makanan itu dapat tersaji dengan lezat disemua lidah.

Terima semua dengan lapang. Mudah dikatakan tapi sulit dilakukan. Sekali lagi aku masih belajar. Maaf.

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment