Thursday, March 7, 2019

Dies Unnes ke-54 dimeriahkan Orda se-UNNES

Posted by Popon Aryani Sapitri on Thursday, March 7, 2019



Rabu, 6 Maret 2019

Universitas Negeri Semarang memperingati hari jadinya yang ke-54 dengan tema "Mendunia untuk Indonesia". Acara di mulai pukul 08.00 di Lapangan Atletik Prof. Soegiyono FIK UNNES. Acara di awali dengan sambutan Bapak Faturokman selaku Rektor lalu di lanjutkan dengan pertunjukkan Korps Cendrawasih dari Akademi Kepolisian Semarang. Pertunjukan sangat meriah dan atraktif.

Lalu disambung dengan senam bersama di lapangan atletik. Seluruh peserta kegiatan terlihat antusias melakukan senam bersama. Setelah rangkain senam selesai, peserta dihimbau untuk mengikuti jalan sehat. Jalan sehat dengan rute Lapangan atletik-simpang tujuh-FMIPA-Gedung Perpustakaan baru-Taman Sutera dan berakhir di halaman Auditorium UNNES. Terdapat juga arak-arakan yang dimeriahkan oleh LK/UKM se-UNNES dan Organisasi Daerah se-UNNES. Mereka berjalan dengan membawa pernak-pernik kesenian dan budaya dari daerahnya masing-masing.

Pembagian doorprize adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta jalan sehat. Dimana hadiah utamanya adalah 3 buah sepeda motor, +30 sepeda, beberapa lemari es, mesin cuci, TV LED, kompor gas dan banyak hadiah menarik lainnya. Meskipun disambut hujan, tetapi peserta tetap antusias menyaksikan pembagian doorprize dengan harap-harap cemas menanti nomor yang dikantonginya dipanggil.

Pembagian doorprize juga diselingi dengan  penampilan dari Organisasi Daerah yang juga dilombakan. Ada penampilan dari Orda Adik Papua, Gama Satria Banyumas, Imbara, PMC Imaku Kudus, Imake, Imaken, Kamapala Imanda dan banyak lainnya. Mengingat keberagaman yang ada di kampus UUNES sangat menarik, dipilih 3 penampilan terbaik untuk mendapatkan hadiah dipanggung.

Dirgahayu Universitas Negeri Semarang, semoga selalu jaya!

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment