Sunday, March 24, 2019

Tunjukkan Cantikmu Bersama Natur-E

Posted by Popon Aryani Sapitri on Sunday, March 24, 2019




Pertama liat tagline langsung minder liat muka yang banyak aksesorisnya (jerawat). Kulit bermiyak, pori-pori besar dan juga kulit kusam adalah masalah utama bagi para usia remaja akhir macam aku ini. Ternyata bukan aku saja, hanya ada yang sudah mulai sadar kemudian merawat sedangkan aku belum hehehe.

Di usia remaja akhir yang sedang aku alami sebenernya antara malessdan bingung memilih produk skin care. Iya ga sih? Gimana engga, sampai saat ini aku belum nemu apa sih produk yang oke buat kulit aku. Sebenarnya ada beberapa hal yang bikin para remaja memiliki kulit yang kurang sehat :

  1. Tidak mengenali jenis kulit, jadi kadang kita asal make produk tanpa mengenali kulit kita ( re: kemakan iklan ), padahal untuk kulit kita produk itu ngga cocok dan akhirnya menimbulkan permasalahan
  2. Gonta-ganti produk. Masalah para girls adalah ngga sabaran nunggu hasil dari skincare yang baru dibeli. Baru seminggu make, eh ngga ada perubahan akhirnya beli produk baru lagi. Padahal manfaat dari skincare tidak bisa kita rasakan secara instan, apalagi kalau yang bagus. Semua butuh proses sist. Gonta-ganti produk hanya akan membuat kulit kita bingung.
  3. Ngga telaten. Ini si masalah aku banget. Sebagai tipe orang yang cuek, aku memang kurang memperhatikan kulit (jangan ditiru). Sekalinya beli produk dipakai beberapa hari kemudian bosen dan males make lagi


Apa kalian mengalami hal diatas?

Alhamdulilah, hari kamis kemarin aku berkesempatan mengikuti acara "Kelebihanmu, Kecantikanmu bersama Natur-E". Bertempat di Oaktree Hotel and Convention Semarang, Natur-E bersama Trax FM menyelenggarakan acara ini.

Dalam acara ini datang 3 orang narasumber yaitu Dokter Itqon Ghazali, Bapak Iwan Kurniawan selaku Local Area Manager PT Darya Varia dan juga Mitak Soeroso seorang Beauty Influencer di Semarang.


Pada kesempatan yang pertama, dr. Itqan Ghazali menyampaikan bagian-bagian kulit serta kegunaannya yaitu ada Epidermis, Dermis dan Hypodermis. Perbedaan antara sinar UV A dan UV B, dimana UV A menyerang dermis dan UV B menyerang epidermis.

Selanjutnya pak dokter ganteng ini menjelaskan ada beberapa faktor yang menyebabkan penuaan dini:

1. Faktor Ekstrinsik, yaitu faktor dari luar tubuh kita seperti sinar UV, polusi, alkohol, zat adiktif, rokok dan kosmetik yang tidak sesuai.
2. Faktor Intrinsik, faktor dari dalam tubuh seperti ras, genetik dan hormonal.

Nah, untuk enjaga kulit kita dari efek-efek negatif itu juga perlu usaha girls, dari luar maaupun dari dalam. Perawatan dari luar adalah dengan kita rajin membersihkan kulit, memberi nutrisi yang tepat untuk kulit, dan juga melindungi kulit dari sinar UV A & UV B.

Sedangkan perawatan dari dalam adalah dengan cara menjaga pola makan, menjaga pola tidur (buat yang suka begadang). Ternyata begadang efeknya nggga baik loo buat tubuh dan kulit.

Daaan, jangan lupa kulit kita juga butuh suplemen untuk mempertahankannya dari efek-efek diatas. Pasti mau an punya kulit sehat?


Untuk mengetahui perawatan kulit yang sesuai dengan usia, Pak Iwan Kurniawan memberikan informasi produk yang bisa menjadi referensi kita.

Fase usia terbagi ke dalam 3 tahap : usia remaja, dewasa muda dan dewasa. Bagi masing-masing fase usia, perawatan kulit yang dibutuhkan juga beda-beda.


Bagi yang berusia 18-24 tahun, Natur-E menyediakan seri Natur-E 100 IU untuk mengawali cantikmu. Usia remaja perlu banget menjaga kelembapan kulitnya agar halus dan sehat.

Sedangkan untuk yang berusia antara 25-35 tahun, ada Natur -E 300 IU. Rangkaian produk perawatan ini ditujukan untuk menjaga kulit agar ekstra lembap, kenyal dan lebih cerah.

Nah, untuk yang 35++ ada produk Natur-E Advanced yang berfungsi untuk membuat kulit kencang dan kenyal, mengurangi kerutan dan membebaskan kulit wajah dari flek hitam.

Pada penghujung acara, hadir juga Mitak Soeroso yang merupakan Beauty Influencer dari Semarang. Sebagai seorang yang berpengaruh tentu sangat memperhatikan penampilan, mulai dari fashion hingga masalah kulit. Kak Mitak yang memasuki usia dewasa muda itu juga berbagi tips untuk menjaga kulit demi menunjang penampilannya.

Tersedia juga booth dari Natur-E yang menyediakan skin check gratis loo, disini kita bisa tahu bagaimana kondisi kulit kita dari ahlinya langsung. Yang ternyata walaupun masih masuk usia remaja, ternyata kulit aku lumayan payah (huhuhu).



Nah, kalian yang baca ini sudah melakukan perawatan apa saja? Semoga bermanfaat yaa :)

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment