Friday, February 22, 2019

Menikmati Sore yang Indah di Eling Bening

Posted by Popon Aryani Sapitri on Friday, February 22, 2019


popon.web.id


Semarang, tempat yang mempunyai sejuta kenangan. Pasti kalian tidak asing lagi kan dengan Semarang, Kota yang mempunyai banyak destinasi wisata, mulai dari tempat refreshing sampai edukatif. Yap, kali ini aku pengen berbagi pengalaman piknikku kemarin yaitu ke Wisata Eling Bening.

Akses

Tak seperti yang aku bayangkan, ternyata akses menuju ke Eling Bening sangat mudah. Banyak petunjuk arah yang menunjukkan arah kepada pengunjung. Kalau kalian berfikir harus naik turun bukit jawabannya tidak sama sekali. Jalannya landai dan tidak jauh dari jalan raya. Jika berangkat dari Semarang atau pusat kota, bisa mengambil rute Semarang ke arah Bawen/Ambarawa. Ketika melalui pertigaan sebelum menuju ke arah terminal Bawen, ambil jalur ke arah Ambarawa atau berbelok ke kanan.

Lampu merah ambil lurus, lurus saja hingga menemui tulisan "WISATA ELING BENING" disebelah kiri jalan. Ambil jalur tersebut hingga menemukan arahan sekali lagi laluu berbelok kiri dan taraaaa, sampailah anda di loket tiket Wisata Eling Bening.

Tiket Wisata


Harga tiket masuk Eling Bening sekitar Rp. 20.000,- ditambah parkir motor seharga Rp. 2.000,-. Bayangkan dengan harga Rp.22.000,- sudah mendapatkan fasilitas parkir, toilet, mushola dan tentu saja pemandangan yang aduhay. Didalamnya juga terdapat kolam renang, tetapi ada HTM lagi jika sobat ingin berenang.

Ada Apa aja di Eling Bening?

Pertama masuk kita akan disuguhi gedung restoran yang mewah dengan desain elegan. Karena sebenarnya Eling Bening ini adalah restoran, tetapi karena pemandangannya yang indah sehingga menarik para wisatawan untuk tidak sekedar makan di restoran, melainkan juga menikmati keindahan alam dan sejuknya udara disana. Tersedia berbagai menu disana. Kurang lebih ada 3-4 restoran yang ada di Eling Bening, tetapi sayang sekali saat saya kesana hanya 1 restoran saja yang buka.

popon.web.id

popon.web.id

Menikmati Sore yang Indah di Eling Bening


Setelah itu ada gazebo yang didominasi warna putih bersih, cukup luas dan merupakan tempat yang sangat nyaman untuk sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan dibawah sana. Cocok sekali untuk liburan keluarga. Disampingnya juga banyak terdapat kursi-kursi yang disediakan untuk pengunjung. Dari atas kita bisa melihat keindahan rawa pening yang membentang luas, jalan raya semarang-magelang dan juga keindahan alam dari ketinggian.

popon.web.id


Spot foto yang ditawarkan juga tidak sedikit, ada jembatan selfie, ayunan fotogenic, naga spot selfie, rumah kurcaci, kolam renang, dan banyak lainnya. Cocok sekali buat kalian yang hobi fotografi.


popon.web.id

popon.web.id

popon.web.id
popon.web.id


Namun sayang sekali, waktu aku kesana cuaca sedang kurang mendukung. Kala itu hujan dan mendung, tapi menjelang sore, langit sudah mulai cerah kembali sehigga asih bisa menikmati keindahan langit disore hari. Kapan lagi bisa berayun diayunan dengan angin sepoi-sepoi disuguhi pemandangan yang indah.
popon.web.id

Tunggu apalagi? Ayo wisata Semarang

oleh :popon.web.id

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment